Pemkab Balangan Siapkan Beasiswa untuk Kuliah di Australia

Pertemuan Bupati Balangan H Abdul Hadi dengan Kedutaan Besar Australia Mr. Rod Commeford

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi, didampingi Kadisdikbud, Kepala Bapperida dan Kepala Badan Keuangan melakukan pembicaraan dengan pihak Kedutaan Besar Australia terkait rencana program beasiswa dan pengiriman 50 sarjana ke Australia.

Pembicaraan bertempat di Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa (27/2/2024), dengan Mr. Rod Commeford selaku Senior Trade and Investment Commission mewakili pihak Kedutaan Australia.

H Abdul Hadi menyampaikan, Australia menjadi pilihan untuk mengirim putra putri Balangan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena Australia memiliki kualitas pendidikan terbaik, unggul dalam bidang riset, kurikulum inovatif.

“Dengan harapan dapat mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berwawasan luas mampu menjadi masyarakat global dan bersaing di dunia internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Mr Rod mengucapkan terima kasih dan sangat menyambut baik keinginan pemerintah Kabupaten Balangan.

Mr Rod menjelaskan, universitas di Australia beragam studi yang dapat disesuaikan dengan minat dan tujuan karir anak didik seperti kesehatan, ilmu sosial serta ekonomi bisnis dan lain sebagainya.

“Serta juga adanya program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Australia seperti Australia Awards Scholarships (AAS) guna mendukung pendidikan yang lebih lanjut untuk menempuh studi Magister dan Doktor,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60