Di Musrenbang Lampihong, Ketua Komisi III DPRD Balangan Sampaikan Program BPJS Ketenagakerjaan

Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Anshari saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Lampihong

Wartaniaga.com, Paringin – Hadiri Musrenbang di Kecamatan Lampihong, Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Anshari menyampaikan Program Pemerintah Daerah tentang BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan BPJS ketenagakerjaan ini adalah bentuk pelayanan bagi masyarakat untuk menggerakan santunan atau bantuan apabila terjadi kecelakaan dalam bekerja.

“Karena kemaren ada pertemuan dengan BPJS ketenagakerjaan oleh komisi III.
Tentu program ini luar biasa, karena ini adalah program satu-satunya yang ada di Kalimantan Selatan,” ucap Anshari di Lampihong, Jumat (2/2/24).

Anshari mengungkapkan, kalau dulu BPJS ditujukan untuk perusahaan saja, namun kini di Balangan para tenaga honorer, pedagang, tukang ojek kader yang ada di desa bisa masuk juga.

Berdasarkan Hasil diskusi kami kemaren kata anshari, dari seratus orang perdesa bisa diambil satu tenaga kerja untuk dimasukkan melewati jalur kepala Desa.

Tentu Inilah bentuk pelayanan dari pemerintah untuk masyarakat di Bumi Sanggam.

Bukan hanya itu, Anshari juga mengatakan dari berbagai usulan yang sudah terrealisasi, ini merupakan dampak dari APBD yang cukup naik secara signifikan.

“Jadi kita bisa menikmati hasil dari kerja keras pemerintah daerah dijajaran Bappeda.
semoga nantinya berdampak signifikan juga terhadap fasilitas yang ada di desa-desa maupun untuk sumber daya manusianya,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60