Bentuk Penghargaan Pemda, Marbot, Guru Mengaji dan Ulama Dapat Umroh Gratis

Wartaniaga.com,Kandangan-sebanyak 15 orang Penerima Umroh Gratis dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Bersilaturahmi dengan Penjabat (PJ) Bupati HSS Hermansyah di ruang kerja Bupati , Senin (19/2).

Peserta UMROH gratis ini terdiri dari marbot, guru mengaji, guru pondok pesantren, dan ulama, yang dipilih atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam memajukan kehidupan beragama di Kabupaten HSS. Mereka akan diberangkatkan ke tanah suci menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten HSS tahun 2024.

Pj. Bupati HSS, H. Hermansyah, menekankan bahwa ibadah umrah bagi para marbot, guru mengaji, guru pondok pesantren, dan ulama merupakan sebuah penghargaan atas peran mereka dalam membangun kehidupan beragama di daerah.

program umrah gratis ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan, namun untuk tahun 2024 ini, jumlah peserta meningkat secara signifikan. Hal ini sejalan dengan peningkatan APBD Kabupaten HSS dari 1,3 triliun menjadi 1,9 triliun.

“Semoga peningkatan ini terus berlanjut setiap tahunnya sehingga lebih banyak warga dapat merasakan manfaat dari program seperti ini” harap PJ Bupati.
Sementara salah satu penerima umroh gratis dari Pemkab HSS Ustad Ubaidilah menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kesempatan ini.

“program umrah gratis ini seolah sebuah durian runtuh yang tak terduga, mendapat kesempatan emas untuk melaksanakan ibadah suci di tanah suci” ucapnya selaku juru bicara peserta umroh.

Reporter:Amutz

Pos terkait

banner 468x60