APDESI Batola Sambut Gembira Revisi UU Desa

Ketua APDESI Batola, Meri Apriansyah di sela-sela demo bersama salah seorang wartawati televisi nasional

Wartaniaga.com, Marabahan- Diterimanya revisi Undang-Undang Desa atau RUU Desa menjadi kabar gembira bagi Kepala Desa seluruh Indonesia. Tak terkecuali bagi Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia ( APDESI) Kabupaten Barito Kuala ( Batola).

Ketua APDESI Batola, H Meri Apriansyah mengaku bahagia dan gembira dengan kabar tersebut.

Menurutnya, APDESI telah berjuang sejak 2021 untuk merevisi UU Nomor 6 tahun 2014 itu dan akhirnya tercapai dengan dikabulkannya oleh Badan Legislasi ( Baleg) DPR serta Menteri Dalam Negeri.

” Alhamdulillah dikabulkan, tentunya tak lepas dari doa kawan-kawan Kades se Indonesia dan perjuangan 8 organisasi desa,” ucapnya kepada media ini, Selasa (6/2) petang.

Meri bersama beberapa Kades dari provinsi Kalimantan Selatan saat menggelar demo di Jakarta

Ia berharap revisi nantinya berjalan dengan baik sehingga dapat benar-benar memberi manfaat bagi desa dan warganya.

” Tujuan dari UU ini pastinya untuk pembangunan desa, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa,” papar Kades Berangas ini.

Meski demikian, Meri juga meminta para Kades agar lebih meningkatkan pelayanan kepada warganya dan tanggung jawab dengan dana desa yang diterima setiap tahunnya.

” Selain masa jabatan yang bertambah menjadi 8 tahun, dana desa yang diterima juga bertambah bisa mencapai Rp 2 miliar perdesa, maka beban dan tanggung jawab juga main besar,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan sudah banyak Kades yang tersandung masalah hukum akibat salah dalam mengelola dana desa. Untuk itu, sambungnya Kades di Batola harus lebih hati-hati mengatur dana tersebut.

” Kita pastinya bersyukur dengan revisi UU itu dan saya mengajak semua Kades di Batola agar lebih bertanggung jawab terhadap warga, adil serta amanah dalam mengemban jabatan ini. Majukan desa demi membangun bangsa Indonesia,” tutup Meri.

Editor : Didin

Pos terkait

banner 468x60