Jelang HUT RI ke 76, Paskibraka Balangan Mulai Berlatih

Wartaniaga.com, Paringin – Pembukaan pendidikan dan pelatihan Paskibraka tingkat kabupaten tahun 2021 di gelar di Halaman Kantor Dispora Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini dibuka Oleh Wakil Bupati Balangan Supiani, dalam acara tersebut turut hadir unsur Forkopimda, Kepolisian, TNI dan Purna Paskibraka.

Disampaikan Supiani, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih disiplin para peserta Paskibra kabupaten Balangan dalam apel peringatan hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang. “Sudah sewajarnya setiap kegiatan harus ada latihan,” ujar Supiani,Senin (9/8)

Supiani berpesan, agar para siswa yang mengikuti latihan Paskibraka serta pelatih agar selalu mengikuti prokes, karena mengingat bahwa pandemi masih belum berakhir.

“Kita harus lebih memperketat prokes dan jangan dilupakan, karena hal tersebut harus kita laksanakan baik saat latihan maupun saat istirahat,” tambahnya.

Orang nomor dua di Balangan ini pun berharap, agar pandemi covid-19 di kabupaten Balangan cepat berlalu.
“Semoga corona cepat berlalu dan Balangan jangan sampai masuk PPKM level 4,” harapnya.

Terpisah Kepala Dispora Balangan, Ahmad Gazali menyampaikan untuk total Paskibraka yang akan mengibarkan bendera pada 17 Agustus mendatang berjumlah 8 orang kemudian ditambah pengawal dari TNI dan Polri.

“Untuk tahun ini kita melaksanakan apel dengan pola minimal dengan porsi 8 dari pengibar dan ditambah dengan pengawal,”Jelasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60