Serda Agus Arahman Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa MA Muhajirin Pamangkih

Serda Agus Arahman saat memberikan Wasbang ke siswa-siswi MA Muhajirin Pamangkih (Foto:Ist)

Wartaniaga.com, Barabai – Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serda Agus Arahman memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa Madrasah Aliyah (MA) Muhajirin Pamangkih Kecamatan Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah, Senin (15/1).

“Pemberian materi Wasbang ini merupakan bagian dari upaya untuk membekali siswa Madrasah Aliyah Muhajirin Pamangkih untuk lebih mencintai tanah air Indonesia sesuai dengan kondisi saat ini sebagai siswa,”ujar Serda Agus Arahman

Lebih lanjut, Serda Agus Arahman menyampaikan bahwa kegiatan Wasbang tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa agar mereka rajin belajar untuk meraih cita-citanya.

Dirinya juga berharap Wasbang ini dapat meningkatkan Jiwa Nasionalisme para siswa. “Kami memberikan materi Wasbang kepada para siswa Madrasah Aliyah ini agar mereka lebih semangat dalam belajar,” papar Serda Agus.

Mereka lanjut Serda Agus, adalah Generasi Muda yang akan menjadi masa depan kita. “Kita ingin menanamkan Jiwa Nasionalisme kepada mereka sejak dini,” tandasnya.

Terpisah, Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro mengatakan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolahan ini sudah menjadi rutinitas mereka.

“Tujuannya adalah dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong masa depan yang gemilang,” pungkasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60