Tingkatkan Kompetensi Tim Publikasi dan Dokumentasi, Bappedalitbang Balangan Gelar Pelatihan

Kegiatan pelatihan diikuti secara hikmat oleh para peserta dari Bappedalitbang dan disampaikan oleh pemateri

Wartaniaga.com, Paringin – Guna peningkatan kompetensi Tim Publikasi dan Dokumentasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi di Loksado, Jumat (8/12/23).

Acara pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni dan diikuti oleh seluruh peserta dari Bappedalitbang.

Pelatihan digelar selama dua hari dari tanggal 8 sampai 10 Desember 2023 dan menghadirkan dua narasumber dengan dua materi pelatihan yaitu tentang penulisan dan photografi dan videografi.

Disampaikan oleh Rakhmadi Yusni, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan kualitas dari tim publikasi dan dokumentasi agar bisa menyajikan informasi secara baik dan benar.

“Pelatihan ini dilaksakan sebagai sarana untuk peningkatan kompetensi tim publikasi kita dengan menghadirkan serta sebagai sarana silaturahmi kami dengan rekan-rekan lainnya,” sampainya.

Rakhmadi menambahkan, selain pelatihan jurnalistik ada juga kegiatan lain seperti kegiatan outbond, live akustik dan lainnya.

“Dalam kegiatan ini selain pelatihan ada juga kegiatan lainnya yang kita gelar dalam dua hari kedepan,” tambahnya.

Ia pun menuturkan harapan setelah kegiatan ini selesai, para Tim Publikasi dan Dokumentasi Bappedalitbang bisa menyajikan informasi pembangunan dan kegiatan-kegiatan bisa lebih baik dan sesuai dengan kaidah penulisan yang sesuai.

“Kami mengharapkan tim kita bisa lebih baik setelah pelatihan ini, agar bisa menyajikan informasi tentang instansi kita,” harapnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Eddy Darmawan

Pos terkait

banner 468x60