Juara Parade Lagu Daerah Nasional di Jakarta, Gansa Swara Diapresiasi Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah

Robi, anggota DPRD Kotabaru

Wartaniaga.com, Kotabaru- Rabbiansyah Anggota DPRD Kotabaru mengapresiasi Gangsa Swara musik etnik asli Kotabaru yang juara Parade Lagu Daerah Nasional ke-37 kategori Penyaji Unggulan di Gedung Sasono Adiguno Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu (10/12) lalu.

“Terimakasih buat Gangsa Swara yang sudah mengharumkan Kalimantan Selatan khususnya Kotabaru di kancah nasional,” ungkapnya Kamis (14/12).

Ditambahknya, Kotabaru ini sangat kaya, baik dari budaya orang orang intelektualnya tapi masih kurang dalam hal perhatian oleh pemerintah.

“Seniman seniman seperti ini seharusnya jadi perhatian, baik dari segi hidupnya maupun yang lain lainnya karena mereka sudah memperkenalkan identitas kita sebagai urang banua,” bangganya.

Sekedar informasi, bahwa Gangsa Swara ini adalah musik etnik binaan Rudi Nugraha yang menggabungkan musik tradisional dan modern.

Gangsa Swara ini telah bersaing dengan para seniman berbagai provinsi di Indonesia, mulai dari tanah Sumatera, Tanah Sulawesi, Tanah Jawa dan Kalimantan.

Reporter: Anaq.
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60