Di Penghujung Tahun, Barito Putera Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Menjelang pergantian tahun 2023, CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menggelar Tabligh Akbar dan Doa bersama di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Senin malam (25/12/2023).

Kegiatan keagamaan yang rutin dijalankan keluarga besar Hasnuryadi Sulaiman ini dihadiri Syekh Afifuddin Al -Jailani dari Baghdad, Syekh Abdul Hasan dari Mesir, Habib Ali Alaydrus dari Banjarmasin, Habib Ali Zainal Abidin bin Agil Surabaya, Habib Rifki Alaydrus Jakarta, Habib Abdul Qodir Al-Habsy, Habib Haidar Al Hamid Tanggul.

Turut hadir, Habib Ubaidillah Alkaff, Datu Najib dari negara tetangga Malaysia, Guru Dr H Hamdan Mahmud, Guru Fahmi, KH Qomaruddin (Guru Busu), Guru Muhammad Yusuf, dan Guru As’aduddin, Guru Zulkifli (Adik Guru Zuhdi) yang juga merupakan dewan penasehat dari PS Barito Putera.

Kegiatan diawali dengan salat Isya bersama, dilanjutkan dengan pembacaan maulid habsyi, dan surah yasin, Tahlil dan doa haul yang dipimpin Guru As’ad.

Selanjutnya diisi dengan tausiah dari Sheikh Afeefuddin Al-Jailani dari Baghdad (Irak) dan Habib Rifki Alaydrus dari Jakarta dengan membawa tema tentang menjaga anak yang soleh.

Ditutup dengan doa untuk PS Barito Putera dengan harapan bisa mendapatkan kesuksesan pada kompetisi di tahun 2024 mendatang.

CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, acara ini tujuannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memohon nasehat-nasehat dari para Habaib, Alim ulama dan Guru agama serta para dewan penasehat Barito Putera.

“Alhamdulilah kita kedatangan tamu istimewa Syekh Afifuddin Al-Jailani dari Baghdad dan atas undangan Barito Putera beliau bisa berhadir untuk sama-sama menyampaikan pesan serta bimbingan sekaligus memanjatkan doa bersama,” ujar Bang Hasnur sapaan akrabnya.

Tabligh Akibat yang dilaksanakan di penghujung tahun 2023 ini, kata putra ke 4 pasangan tokoh banua dari mendiang Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati juga mengharapkan pada tahun 2024 mendatang bisa lebih baik lagi untuk pihaknya.

“Terutama untuk Hasnur Group dan PS Barito Putera. Mudah – mudahan bisa mengharumkan nama banua Kalimantan Selatan tercinta,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Bang Hasnur, dalam acara Tabligh Akbar tersebut pihaknya mengumpulkan para ulama tidak hanya untuk bersilaturahmi saja, tapi juga meneruskan tradisi yang telah ditinggalkan dari kedua orangnya.

“Disetiap kesempatan untuk selalu bersama – sama dengan para Habaib, alim ulama, guru agama. Memohon nasehat nasehat, bimbingan dan memohon doa juga bersama masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara, Bang Hasnur juga sempat mengatakan rumah Founder PS Barito Putera di Jalan Kampung Melayu Darat tersebut merupakan rumah bersama yang artinya bisa menjadi tempat untuk menyampaikan aspirasi.

Bahkan hal tersebut, menurut Bang Hasnur sudah terjadi sejak kedua orangnya masih ada di kediaman tersebut.

“Kita melihat dari waktu ke waktu abah tidak melihat waktu dan hari kapan pun, beliau selalu menyambut siapa saja yang datang, baik dari kalangan apapun,” pungkasnya.

Reporter : Syarif Wamen
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60