Panjat Tebing Berikan Medali Emas Pertama Untuk Kalsel di POMNas 2023

Wartaniaga.com,Tanah Laut-Atlet Panjat Tebing M. Ferza Fernanda Abdi mahasiswa Uniska BJM Kabupaten Tapin penyumbang medali emas pertama untuk kontingen Kalimantan Selatan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII yang dilaksanakan di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (19/11/2023).

Medali Emas di kategori perorangan putra nomor Boulder itu menjadi pertama untuk Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel. Sebelumnya dalam kategori lead perorangan putra, Ferza juga berhasil meraih medali perunggu, Sabtu (18/11/2023).

Mohammad Ferza Fernanda Abdi, peraih medali emas dan perunggu itu merasa bersyukur dan bahagia atas diraihnya. “Saya senang bisa mendapatkan medali emas di kategori Boulder,” ucapnya.

Binpres Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel, Mukriyani merasa bangga dan haru terhadap Ferza panggilan akrapnya yang menyumbangkan medali emas pertama.

“ini sebagai penyemangat bagi atlet panjat tebing Kalsel yg masih berjuang lagi , harus semangat dan berjuang penuh agar bisa kembali meraih mendali ,” tuturnya

Dijelaskan Mukri Ferza juga merupakan atlet panjat tebing banua yang di siapkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh -Medan 2024.

“Iya merupakan Peraih Mendali Perak Boulder Perorangan Putra & Perak Boulder Tim Putra pada Pra PON Panjat Tebing 2023 Semarang Jawa Tengah (21/30 2023),” jelasnya.

Cabor Panjat Tebing pada POMNAS XVIII 2023 di Kalsel di ikuti sebanyak 45 atlet Putra dan 29 atlet Putri dengan total 74 atlet dari 19 provinsi yang berpartisipasi.

Untuk di nomor Perorangan Lead Putra diikuti 27 atlet, Putri 22 atlet. Boulder Perorangan Putra 27 atlet dan Putri 17 atlet. Kemudian Speed WR Putra diikuti 22 atlet dan Putri 8 atlet.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60