Berbagai Lomba Meriahkan Semarak Pemuda Bumi Sanggam

Atraksi Drum Band dari Satpol PP Balangan

Wartaniaga.com, Paringin – Berbagai macam lomba meriahakan Semarak Pemuda Bumi Sanggam 2023 yang digelar pada 17 November sampai dengan 19 November 2023 di Tugu Maritam.

Adapun lomba yang diadakan ialah lomba seni, diantaranya seperti musik, tari, dan teater.

Bukan hanya itu, beberapa kegiatan juga dilangsungkan, seperti pameran pemuda, diskusi, fan workshop, turut dalam rangkaian kemeriahan Semarak Pemuda Bumi Sanggam.

Ketua KNPI Balangan Herry Khairil Hadi mengatakan, generasi muda berbagai latar belakang dan bidang keahlian dapat memamerkan produk dan karyanya.

Salah satu seni tari yang ada di Kabupaten Balangan

Hal ini untuk memberikan wadah bagi pemuda untuk berinovasi, berkreasi, dan mempromosikan potensi mereka kepada masyarakat.

“Lomba ini tidak hanya mendukung pemuda yang memiliki bakat dalam seni, tetapi juga mendorong apresiasi seni dalam masyarakat,”ucap Herry, Sabtu (18/11/23)

Herry menjelaskan, diskusi pemuda merupakan kegiatan yang diadakan untuk memberikan ruang bagi pemuda untuk berdialog dan berdiskusi tentang isu-isu terkini yang relevan dengan kehidupan mereka. Diskusi dapat mencakup topik seperti pendidikan, lapangan kerja, kewirausahaan, lingkungan, dan lain sebagainya.

“Pelatihan dan workshop dengan berbagai topik yang berkaitan dengan pengembangan diri dan keterampilan pemuda untuk meningkatkan kompetensi pemuda dalam berbagai bidang dan memberikan pengetahuan yang berguna bagi masa depan mereka,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60