Angka Stunting di Balangan Turun Signifikan dan Konsisten

Bupati Balangan, H Abdul Hadi

Wartaniaga.com, Paringin – Berdasarkan Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPGBM) Angka Stunting di Kabupaten Balangan menunjukkan penurunan secara signifikan dan konsisten dari 25,78% tahun 2020 menjadi 7,91% tahun 2021 dan turun lagi menjadi 14,91% di tahun 2022.

Hal ini disampaikan Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menghadiri monitoring Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) PT Adaro oleh BAAS Nasioanal di Aula Benteng Tundakan, Paringin, Senin (06/11/23).

Bupati menyebut, BAAS merupakan wujud partisipasi yang luar biasa dari Grop Adaro dalam menangani salah satu prioritas yang mana juga merupakan prioritas nasional.

“Tentu merupakan suatu hal yang sangat mengembirakan, sangat membesarkan hati, ketika ada pihak yang kompeten dan berkemampuan tinggi secara Pro-aktif berpartisipasi dan membantu menangani hal-hal yang kita prioritaskan,”ucap Bupati

Lanjut Abdul Hadi, masalah stunting bukan hanya terkait nasip anak-anak saat ini, tetapi juga menyangkut kualitas manusia bangsa kita di masa depan, sehingga bisa dikatan penanganan dan pencegahan stunting, atau penurunan angka prevalensi stunting adalah kepentingan bersama seluruh bangsa Indonesia.

“Kepada seluruh pemangku kepentingan, semua pihak, yang selama ini sudah saling bahu-membahu menangani dan mencegah stunting agar terus melanjutkan partispiasinya bahkan meningkatkannya jika memang ada kemungkinan dan kemampuan,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60