Youth Fest Banjarmasin 2023, Ajang Tumbuhkan Semangat dan Patriotisme

Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor saat melepas peserta jalan santai

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor membuka Jalan Santai Pemuda, Lomba Keterampilan Peraturan Baris berbaris dalam rangkaian acara Youth Fest Banjarmasin 2023, yang berlangsung di Halaman Balaikota Banjarmasin, Minggu (29/10).

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) kota Banjarmasin, Fitriah, Kabid Kepemudaan, Satriawan Ramadhana, Forkopimda, Sejumlah kepala SKPD beserta jajaran terkait.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menyampaikan terima kasih kepada Disbudporapar beserta panitia yang telah memfasilitasi acara tersebut, apalagi ujarnya, kegiatan itu dapat menumbuhkan semangat dan perjuangan para pemuda.

“Kegiatan hari ini bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan juga sarana untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan, dan patriotisme terhadap tanah air. Dan ini juga menjadi momen berharga untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mengorbankan segalanya demi bangsa dan negara 95 tahun yang lalu,” Ucap H Arifin Noor.

Ia juga menekankan pentingnya peraturan baris berbaris sebagai bentuk disiplin dan kerjasama yang tinggi,”Lomba ini tidak hanya menguji keterampilan fisik, tetapi juga membangun kebersamaan, kekompakan, dan rasa tanggung jawab dalam satu tim,” ujarnya.

Selanjutnya, Wawali berharap dengan adanya rangkaian Youth Fest Banjarmasin 2023 itu dapat menyambung estafet dari para pemuda terdahulu baik dari segi aspek semangat ataupun akhlak.

“Melalui lomba dan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memupuk semangat kebersamaan, kecintaan terhadap tanah air, dan rasa bangga akan sejarah panjang bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Reza Fahlevi

Pos terkait

banner 468x60