PJ Bupati HSS : E-Purchasing langkah inovatif bukti komitmen terhadap transparansi dan keadilan

Wartaniaga.com,Kandangan-Penjabat Bupati (PJ) Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka sosialisi e-Purchasing, di aula Dinas PuTR , Jumat (27/10).

Penerapkan e-Purchasing penggunaan E-Katalog Bidang Kontruksi Sebagai langkah inovatif untuk meningkatkan proses pengadaan produk barang/jasa oleh Pemerintah.

Dengan Pengimplementasian teknologi electronik di harapkan akan membawa efisiensi dan transparansi yang lebih besar dalam pengadaan produk barang/jasa di bidang kontruksi.

PJ Bupati HSS Hermansyah menyambut positif dengan diadakannya sosialisasi ini dan berharap agar semua peserta yang hadir dapat memahami mekanisme e-Purchasing penggunaan E-Katalog bidang Konstruksi tersebut sehingga dapat mengaplikasikannya secara efektif.

“Penggunaan E-Purchasing bukan hanya soal tegnologi tetapi juga sebuah komitmen terhadap transparansi dan keadilan sehingga setiap penyedia barang dan jasa memiliki peluang yang sama untuk berpartisipasi”, ungkap PJ Bupati HSS.

Selain itu, PJ Bupati Hermansyah menyampaikan harapannya bahwa melalui penggunaan e-Purchasing, proses pengadaan produk barang/jasa bidang Konstruksi akan menjadi lebih efisien, lebih transparan, dan lebih mudah diakses oleh semua pihak yang terlibat serta juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini juga adalah sebuah langkah maju yang kita laksanakan untuk juga dapat memajukan pengusaha lokal kita sehingga mereka bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mengelola kegiatan pembangunan di Kab. HSS”, ungkap PJ Bupati HSS.

Kepala Dinas PU HSS Teddy Sutedjo mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan agar para kontraktor/pengusaha lokal Kab. HSS mengerti dan bisa membuka toko di etalase E-Katalog Prov. Kalsel.

“Pendaftaran E-Katalog bidang Konstruksi di portal Prov. Kalsel ini sepenuhnya gratis dan yang terpenting perusahaan sudah terdaftar di LPSE serta pendaftarannya nanti juga akan dibimbing oleh PBJ Kalsel”, ungkap Kepala Dinas PU HSS.

Reporter:Amutz

Pos terkait

banner 468x60