Pemprov Kalsel dan Bank Indonesia Gelar Hight Level Meeting TP2 DD

Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel) menggelar kegiatan High Level Meeting(HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah(TP2DD) di wilayah Kalimantan Selatan bertempat di Aula Antasari Lt.6 Kantor Bank Indonesia(BI) Banjarmasin. Selasa, (17/10/2023).

Adapun tema tersebut mengusung “Menyingsong Championship TP2DD 2024 dan Implementasi KKI di Bumi Banua”

Turut hadir, Penjabat(Pj). Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU), Zakly Asswan dan Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan, Unsur Forkopimda, serta Kepala SKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

TP2DD merupakan forum koordinasi antar instansi di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mendorong inovasi, mempercepat dan memperluas pelaksanaan ETPD, serta mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan tata kelola keuangan yang terintegrasi.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan melalui Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, tren pertumbuhan ekonomi Kalsel Triwulan kedua tahun ini, yang positif pada angka 4,96 dan potensi ekonomi digital yang besar.

“Tentunya, akan mendorong integrasi ekonomi dan keuangan daerah lebih optimal lagi, ” Imbuhnya.

Ia berharap, Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat terus berkolaborasi demi penguatan efektifitas keuangan daerah, peningkatan layanan publik yang lebih cepat, transparan dan efisien serta terintegrasi teknologi, agar membawa kebaikan bagi perkembangan perekonomian kalsel.

“Membaiknya kondisi perekonomian daerah saat ini serta capaian pemulihan ekonomi di tingkat nasional dan daerah yang sudah membaik perlu untuk dimanfaatkan secara optimal, ” Pungkasnya.

“Diharapkan TP2DD dapat mengambil peran strategis dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, serta melakukan koordinasi yang bersifat strategis dengan stakeholder terkait dalam rangka implementasi digitalisasi daerah, “tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian materi pertama oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (KEMENDAGRI) dengan tema Rencana Aksi dan Strategi Peningkatan Digitalisasi di Daerah dan materi kedua oleh Bank Indonesia dengan tema Perkembangan Implementasi Kartu Kredit Indonesia(KKI)

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Reza Fahlevi

Pos terkait

banner 468x60