Wali Kota Banjarbaru Serahkan Dana Hibah Tempat Ibadah

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat memberikan sambutan (Foto: Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengikuti Safari Jum’at sekaligus menyerahkan Bantuan Hibah untuk Langgar/Musholla, dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

Bantuan hibah berlangsung di Masjid Miftahul Falah Jalan Karang Anyar 1 RT 19 RW 08 Pondok Empat Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, Jum’at (1/9).

Dalam sambutannya Opi sapaan akrab wali kota Banjarbaru ini menyampaikan, bahwa penyerahkan bantuan hibah untuk langgar atau mushola secara simbolis.

“Bantuan hibah ini untuk membantu melengkapi sarana atau prasarana rumah ibadah. Masjid kita bantu 15 juta dan langgar atau mushola masing-masing 10 juta,” ujarnya.

Rincian yang kita bantu hari ini lanjut Opi , Langgar Al Muhajirin Kelurahan Sungai Ulin 10 juta, Langgar Ar Raudhah kelurahan Loktabat Utara 10 juta dan Langgar Ar Raudhah kelurahan Mentaos kecamatan Banjarbaru Utara.

“Diharapkan dengan adanya bantuan hibah ini dapat membantu tempat ibadah menjadi semakin baik,” tambah Opi.

Di kesempatan itu, Wali Kota Banjarbaru juga menyampaikan program yaitu dauroh seperti memberangkatkan guru-guru ngaji ke Yaman, beasiswa bagi yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya baik itu S1 maupun S2 atau S3.

“Kita juga telah melatih 40 orang belajar bahasa Jepang dan nantinya akan magang di Jepang. Dan juga bekerjasama dengan Briton English Education terkait peningkatan berbahasa Inggris bagi guru-guru SD maupun SMP,” pungkasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60