Pemprov Kalsel Kebut Pembangunan GOR Indoor Banjarbaru

Wartaniaga.com,BAnjarmasin-Ditarget selesai 15 Desember 2023, pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Indoor di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sudah mencapai 60 persen dan saat ini masuk tahapan pengecoran beton.

Dengan luas lahan mencapai 1.092,00 M2, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Ahmad Solhan mengatakan, pembangunan GOR merupakan dedikasi dari Pemprov Kalsel yang diinisiasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam mendukung berbagai jenis olahraga dan kegiatan rekreasi di tingkat Provinsi. Selain itu, gelanggang olahraga juga dapat menjadi tempat diadakannya acara-acara olahraga skala regional atau nasional, seperti turnamen atau kejuaraan.

“Gor ini didedikasikan oleh Gubernur untuk kegiatan masyarakat khsusunya berolahraga dan rekreasi,” katanya.

Dengan total luas terbangun 6.015,30 M2 dan daya tampung 3.133 seat, Solhan menambahkan ada berbagai fasilitas ditiap lantai di GOR seperti ruang VVIP dengan kapasitas 20 seat, tribun VIP kapasitas 266 seat, dan tribun penonton kapasitas 2.847 seat.

“Semoga dengan dibangunnya GOR, kita bersama-sama dapat memanfaatkan fasilitas dan memeliharanya dengan baik agar keberlangsungan fasilitas GOR memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kontraktor dari PT Subota Patroon, Karianto mengatakan, dengan daya tampung 3.133 seat, dan mengadopsi pada standar kelas GOR, kategori GOR Indoor yang dibangun oleh Pemprov Kalsel ini merupakan GOR tipe B.

“Di GOR ini ada fasilitas ruang VVIP dengan ruang makan di lantai 2, lantai 3 ruang VIP, dan sementara sudah juga disapkan untuk lift. Semoga bisa dianggarkan oleh dinas,” ujarnya.

Adapun tahapan selanjutnya, Karianto menuturkan, saat ini sudah tahapan struktur penyelesaian cor beton yang diperkirakan satu minggu selesai. Kemudian dilanjutkan rangka atap pertama dengan estimasi waktu 1 setengah bulan dan disusul penutupan atap.

“Kalau diperkirakan, November sudah tertutup atap,” pungkasnya.

Adapun rincian total luasan yang terbangun ditiap lantai yakni, lantai 1 : 3.214,00 M2, lantai 2 : 2.788,80 M2 dan lantai 3 : 12,50 M2 dengan total anggaran untuk pembangunan GOR Indoor ini sebesar Rp64 miliar.

 

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60