Oknum Penonton Berulah, Barito Putera Kena Denda Puluhan Juta

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Berdasarkan salinan Surat Komite Disiplin PSSI bernomor 079/L1/SK/KD-PSSI/IX/2023 menjatuhkan sanksi denda Rp 20 Juta kepada Barito Putera pada laga melawan Persis Solo, Minggu (3/9) lalu di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura.

Hal itu lantaran melakukan pelemparan kemasan minuman yang dilakukan oleh oknum penonton tim di Tribun VIP ke arah bench tim lawan.

Manager Barito Putera, Ikhsan Kamil sangat menyayangkan hal itu, karena sudah merugikan klub.

“Menyayangakan dan menyesali terjadinya lemparan yang berujung pada denda. Itu tentu sangat merugikan klub,” katanya, Rabu (9/6) malam.

Dia menghimbau kepada penonton dan supporter untuk tidak melakukan tindakan yang berdampak negatif dengan klub.

“Kalau memang mengaku cinta Barito harusnya mendukung penuh, tanpa harus melakukan tindakan yang justru merugikan tim yang didukung,” tekannya.

Tindakan-tindakan seperti itu, lanjut Ikhsan, diharapkan tidak terulang lagi di laga-laga selanjutnya.

“Kepada supporter dan penonton untuk saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain untuk tidak melakukan perbuatan yang bisa merugikan klub demi cintanya ke Barito Putera” tandasnya.

Performa Barito Putera hingga pekan ke-11 Liga 1 terus menunjukan grafik yang mentereng, sangat disayangkan jika apiknya performa tim Laskar Antasari harus tercoreng dengan ulah oknum penonton yang tidak bertanggung jawab.

Reporter : Syarif Wamen
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60