Kick off Meeting Penyusunan Rancangan RPJPD Kabupaten HSS 2025-2045

Wartaniaga.com,Kandangan-Bappelitbangda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kick off meeting penyusunan rancangan awal RPJPD tahun 2025-2045 di Pendopo Bupati, Senin (25/9).

Kepala Bappelitbangda HSS, M. Arlian Syahrial dalam laporannya mengatakan penyusan rancangan RPJPD Kab.HSS 2025-2045 merupakan pelaksanaan amanat pasal 5 UUD No 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

” RPJPD memuat visi misi arah pembangunan selama 20 tahun ke depan” jelas Arlian.

Lebih lanjut kata Arlian Visi Indonesia emas 2045 mewujudkan Indonesia sebagai negara besar berdaulat maju dan berkelanjutan.

“Pemerintah menargetkan pendapatan perkapita indonesia mencapai 30 ribu us Dollar , dengan tingkat kemiskinan 0,5% – 0,8% pada tahun 2045” ungkapnya.

Harapan besar Pemerintah Pusat di terjemahkan kedalam pembangunan yang strategis dalam menyusun RPJPD Kab HSS tahun 2025-2045.

Dengan melakukan berbagai macam transformasi ,seperti Transformasi sosial,Transformasi ekonomi,transformasi tata kelola pemerintahan hingga landasan transformasi.

Sementara Pj.Bupati, Hermansyah mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dan berkontribusi mendukung dalam penyusunan RPJPD Kab HSS, sehingga didapatkan perencanaan pembangunan jangka panjang yang lebih baik.

Hermansyah berharap capaian-capaian pembangunan yang sudah ada, bisa menjadi rujukan untuk penyusunan RPJPD Kab HSS menjadi landasan di 2025-2045.

“Untuk meningkatkan indeks perkapita kita tentu harus diiringi dengan infrastruktur yang memadai, ditambah lagi Prov Kalsel akan menjadi pintu gerbang Ibu Kota Negara yag tentunya perlu persiapan yang matang dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, maupun pelayanan kepada masyarakat”,tutupnya.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60