BI Kalsel Gelar Kompetisi Karya Literasi Sasirangan 2023

Lomba Literasi bangga Sasirangan oleh BI Kalsel (Foto:Ist)

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Mendorong pengembangan sekaligus mengajak generasi muda untuk mencintai Sasirangan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar Kompetisi Karya Literasi Sasirangan (KKLS) 2023.

KKLS 2023 merupakan lomba karya literasi berupa penulisan artikel, video jurnalistik, dan audio jurnalistik yang dapat diikuti oleh masyarakat umum, pelajar SMA/sederajat, mahasiswa, dan jurnalis.

Kepala Perwakilan BI Kalsel Wahyu Pratomo, melalui Humas BI Kalsel, mengatakan tujuan penyelenggaraan KKLS 2023 ada tiga hal. Yaitu, meningkatkan eksposur pemberitaan dan komunikasi kain sasirangan sebagai wastra khas Kalsel.(11/9)

“Selain itu, mengajak masyarakat dan generasi muda di Kalsel untuk memiliki rasa cinta dan bangga terhadap kain sasirangan. Terakhir, mendorong pengembangan kain sasirangan sebagai warisan budaya khas Kalimantan Selatan yang memiliki potensi ekonomi kreatif sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru Kalsel,” tutur Wahyu.

Wahyu juga menambahkan, ada total tujuh kategori yang dikompetisikan. Pertama, Kategori Umum, berupa kompetisi penulisan artikel. Kedua, Kategori Pelajar SMA/sederajat, berupa kompetisi penulisan artikel. Ketiga, Kategori Mahasiswa, berupa kompetisi penulisan artikel.

“Khusus untuk Kategori Jurnalis, BI Kalsel menyiapkan empat sub-kategori yang bisa diikuti oleh awak media yang berkantor di Kalsel. Mulai dari Media Cetak, Media Daring (Online), Media Televisi, dan Media Radio,” kata Wahyu.

Penyelenggaraan KKLS 2023 dimulai sejak 11 September 2023. Untuk syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat dipelajari melalui akun Instagram @bank_indonesia_kalsel melalui tautan https://www.instagram.com/p/CxCrs4Fv07D/?img_index=1.

Pendaftaran dibuka hingga 30 September 2023. Masyarakat yang berminat bisa mendaftarkan diri sesuai kategori yang dilombakan melalui tautan

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60