5 Permainan Tradisional Dilombakan di HUT KPOTI HSS

Wartaniaga.com, Kandangan-Komite Permainan olahraga tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merayakan HUT ke-2 nya dengan menggelar lomba permainan tradisional, di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Selasa,(25/7).

Diikuti Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-HSS perlombaan digelar selama 2 hari, dengan memperlombakan permainan engrang atau batungkau,lari balok, bola sundul,terompah panjang atau bakiak, lomba bahadadang atau baa sin.

Ketua KPOTI HSS Achmad Fahmi mengatakan HUT ke-2 KPOTI HSS mengahadirkan ragam perlombaan , sebagai bentuk pelestarian terhadap permainan tradisional.

“Selamat berlomba, terus semangat dan tetap menjaga sportifitas dalam bertanding” ucap Fahmi yang merupakan Ketua DPRD HSS.

Fahmi juga menyampaikan KPOTI HSS juga akan menggelar perlombaan dalam memeriahkan HUT RIke-78 bulan Agutus mendatang.

Sementara Sekda HSS Muhammad Noor mewakil Bupati HSS Achmad Fikry menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-2 KPOTI HSS.

”Selamat hari jadi KPOTI yang ke-2 , semoga kegitan yang berjalan dapat dan berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang di harapkan,” kata Sekda.

Menurutnya, dengan melombakan olahraga tradisional dan permainan rakyat akan semakin meningkatkan kebersamaan diantara anak-anak.

“ Dengan melakukan kegiatan fisik ,diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat sehingga turut mendukung upaya pemerintah melalui gerakan masyarakat hidup sehat,” ujar Sekda.

Sebelum memulai perlombaan terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan di lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60