Sosok Paman Yani Dinilai Selalu Memberikan Solusi Terbaik Setiap Keluhan Warga

Wartaniaga.com, Kotabaru- Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Muhammad Yani Helmi (Paman Yani) dinilai jadi sosok yang selalu menerima aspirasi sekaligus mencari solusi terbaik untuk masyarakat.

Kepala Desa Pelajau Baru, Suhadi membeberkan, menaruh harapan besar terhadap anggota dewan agar mau datang dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kami ini sering bingung, kemana harus mengadu. Sehingga dengan hadirnya Paman Yani ini memberikan solusi bagi kami,” ujarnya.

Ia menyebut, kebingungan dalam membuat proposal, tujuan, serta caranya sering dirasakan. Sehingga anggota DPRD yang lain juga sangat diharapkan dapat meniru gaya blusukan Paman Yani yang mau datang ke desa-desa terpencil seperti desanya.

Menanggapi hal itu, Paman Yani menjelaskan seorang Wakil Rakyat harus paham paham betul kondisi dan keinginan masyarakat serta mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan.

Alhamdulillah, hari ini kita kembali berada di tengah masyarakat. Karena memang sebagai wakil rakyat, saya harus datangi mereka dalam setiap kondisi. Tidak pada saat hendak minta dipilih saja. Karena bagi saya, jabatan adalah amanah,” paparnya.

Paman Yani juga menyebut, sebagai anggota dewan sudah seharusnya menjadi corong bagi suara masyarakat. Sehingga aspirasi masyarakat dapat tersampaikan dengan baik dan menjadi solusi.

“Anggota dewan ini harus jadi bagian dari solusi. Sehingga harus ektra memahami aspirasi masyarakat. Kalau belum mengerti bagaimana berbuat maka berkonsultasi dengan yang lebih paham seperti dinas atau pihak terkait,” imbuhnya.

Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60