Smart PKK Sega, Aplikasi Digital TP PKK Kobar

Peluncuran dan Bimtek aplikasi Smart PKK Sega kabupaten Kobar

Wartaniaga.com, Pangkalanbun- Tim Penggerak PKK kabupaten Kota Waringin Barat ( Kobar) Kalimantan Tengah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Salah satunya dengan mepermudah pelaporan dan informasi melalui aplikasi digital. Untuk itu, TP PKK Kobar telah membuat aplikasi digital yang diberi nama Smart PKK Sega.

Aplikasi yang telah diluncurkan pada Selasa (21/6) lalu itu diyakini dapat mempermudah pencatatan dan pelaporan kegiatan TP PKK wilayah ini.

Ketua TP PKK Kobar, Hj Harli Saparia Budi Santosa mengatakan pihaknya akan selalu berupaya menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi digital saat ini.

” Tak bisa dihindari teknologi digital sudah menjadi kebutuhan hidup, maka dari itu kami juga harus menyesuaikan diri sehingga terciptalah aplikasi ini,” jelasnya.

Dikatakannya, Smart PKK Sega akan dapat mempermudah pihaknya membuat laporan agar lebih cepat dan akurat.

” Kalau selama ini kami hanya menggunakan buku besar, mencatat secara manual. Adanya aplikasi ini tentu akan mempermudah dan mempercepat pelaporan data,” paparnya.

Menurutnya, aplikasi ini akan digunakan oleh semua perangkat TP PKK Kobar, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai kelurahan dan desa.

” Kami yakin dengan aplikasi ini pekerjaan akan lebih mudah, data lebih akurat, efektif dan efesien. Akhirnya tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga akan bisa tercapai,” ucap

Sementara itu, Pj Bupati Kobar, Budi Santosa mengapresiasi langkah yang dilakukan TP PKK kabupatennya ini.

Bagi Pj Bupati, apa yang dilakukan TP PKK ini sudah sejalan dengan program pemkab Kobar dalam upaya menciptkan kesejarteraan ekonomi masyarakat.

” Keberadaan TP PKK disemua tingkatan sangat strategis dalam mendukung pemberdayaan masyarakat,” sebutnya.

Untuk itu, Budi meminta para Camat dan Kepala Desa untuk mendukung program PKK di wilayahnya masing-masing.

Pada kesempatan ini Pj Bupati juga mengingatkan agar operator aplikasi Smart PKK Sega ini bekerja dengan baik dan bertanggung jawab agar data yang dihasilkan benar-benar akurat.

” Para operator aplikasi ini harus kita beri insentif agar mereka bekerja lebih baik sehingga data yang terima juga akurat dan benar,” pungkas Budi.

Editor : Edhy Darmawan

Pos terkait

banner 468x60