HUT Bhayangkara ke-77, Polres Balangan Gerak Jalan dan Sepeda Santai

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat membuka start jalan santai dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77

Wartaniaga.com, Paringin – Peringati HUT Bhayangkara ke-77 tahun, Polres Balangan gelar kegiatan gerak jalan santai dan sepeda santai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Balangan serta masyarakat umum, di wisata Al-Fatah Paringin, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (18/6/23).

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara yang ke-77, dan tanggal 1 Juli nanti.

“Bukan hanya kegiatan ini saja, kami juga telah melaksanakan kegiatan anjangsana kepada purnawirawan Polri, kemudian ikut lomba-lomba memeriahkan hari Bhayangkara yang terpusat di Polda Kalimantan Selatan dan alhamdulillah kemarin lomba safety riding Polres Balangan menjuarai juara 3 se-Kalsel. Kemudian ada kegiatan bhakti kesehatan, bhakti sosial diantaranya khitanan dan donor darah,” ucap Kapolres.

Ia menambahkan setelah puncak peringatan 1 Juli mendatang juga akan dilaksanakan kegiatan lomba-lomba yang diantaranya lomba sumpit, lomba burung, dan kegiatan lainnya yang tentu saja tujuan kegiatan-kegiatan kebersamaan ini adalah untuk menjaga solidaritas yang ada dengan pemerintah daerah serta stakeholder terkait maupun dengan masyarakat.

“Polres Balangan tanpa dukungan dari stakeholder terkait dengan masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa, melakukan melayani masyarakat dengan baik termasuk penegakkan hukum diantaranya kita melakukan edukasi-edukasi supaya masyarakat Kabupaten Balangan tidak melanggar hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul sangat mengaprisiasi dengan kegiatan-kegiatan dari Polres Balangan, Bupati juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-77.

“Kami dari jajaran Pemda Balangan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77, semoga polri semakin terdepan.
Kami sangat mengaprisiasi untuk semua rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-77 ini sebagaimana dengan yang disampaikan Kapolres memang banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diantaranya kegiatan sosial, ada hiburan, ada olahraga rekreasi, nah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Balangan,”pungkas Bupati.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60