Yani Helmi Apresiasi Lulusan SMKN 2 Kotabaru Tidak Ada Yang Menganggur

Wartaniaga.com, Kotabaru – Wakil Rakyat Provinsi Kalimantan Selatan apresiasi lulusan SMKN 2 Kotabaru tidak ada yang menganggur.

 

Kepala SMK Negeri 2 Kotabaru, Edi Rohaedi, menyebut, hampir seluruh alumnusnya telah terserap di berbagai perusahaan. Mulai dari pertambangan hingga perhotelan.

 

“Dari 3 tahun ke belakang hampir seluruhnya terserap atau bekerja di berbagai perusahaan di Kotabaru termasuk pabrik semen dan sawit,” ujarnya usai mendampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, membuka secara resmi bazar SMK Negeri 2 Kotabaru, Sabtu (11/3) siang.

 

Disamping fokus dalam peningkatan kompetensi di bidang teknis pertambangan serta industri, dirinya menjelaskan, sebelum terjun ke dunia kerja, peserta didik juga telah dibekali sejumlah fasilitas lengkap dalam menunjang kesiapan mereka.

 

“Nah, khusus perhotelan tadi. Kami juga didukung dengan perlengkapan praktek yakni edotel dan kami juga memiliki kerjasama dengan perhotelan ternama di Kotabaru maupun di Tanah Bumbu. Rata-rata suplai tenaga kerjanya dari SMKN 2 Kotabaru,” bebernya.

 

Dia memastikan, alumnus dari SMK Negeri 2 Kotabaru seluruhnya telah mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya.

 

“Relatif bisa berkontribusi terhadap daerah dan terserap. Artinya, banyak tenaga kerja yang terekrut untuk bekerja dalam dunia usaha ini,” jelasnya.

 

Menanggapi itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, turut mengapresiasi dengan capaian keberhasilan yang telah dilakukan SMK Negeri 2 Kotabaru. Bahkan, mendapat banyak dukungan dari berbagai perusahaan.

 

“Ini patut kita dukung. Karena diketahui SMK ini dicetak untuk siap kerja, tentu, juga harus mendapat dukungan lain termasuk perusahaan yang siap berkolaborasi dengan dunia pendidikan,” ungkapnya.

 

Legislatif dari Dapil VI Kotabaru dan Tanah Bumbu yang akrab dikenal Paman Yani itu mengharapkan SMK Negeri 2 Kotabaru yang telah bekerjasama dengan pulhan perusahaan bisa terus dengan menambah relasi dari berbagai instansi.

 

“Dengan adanya capaian ini dewan guru dan jajarannya dapat menjalankan amanah baik fungsi dan tugas pokoknya untuk mencetak SDM yang berkualitas agar mudah mendapatkan lapangan pekerjaan di Kalsel,” tutupnya.

 

Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60