Meriahkan HBP 59, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Eksibisi Turnamen Mini Soccer Bersama Stake Holder

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan gelar eksibisi pertandingan mini soccer bersama stake holder dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023 “National Inmate’s Sports Day”.

 

Eksibisi menghadirkan para pemain dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Banjar Raya.

 

Kepala Kantor Wilayah Faisol Ali, tandai dimulainya eksibisi pertandingan mini soccer dalam gelaran Pekan Olahraga Pemasyarakatan (POP) HBP 59 dengan menendang bola pertama, Sabtu (11/03).

 

“Dalam rangka HBP 59, diawali pembukaan pekan olahraga seluruh Pemasyarakatan di Indonesia oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly, dan eksibisi pertandingan ini dilangsungkan. Kita berharap sportivitas dijunjung tinggi oleh seluruh pemain, dan tujuan kompetisi yakni mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkap Faisol Ali.

 

Orang nomor satu di Kantor Wilayah ini juga mengucapkan selamat bertanding untuk seluruh pemain. Tidak ketinggalan dirinya menutup dengan jargon khasnya yakni “amun kada buhan kita siapa lagi, amun kada wayahini pabila lagi, kalo bukan kita siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi”.

 

Senada, Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo mengatakan salah satu rangkaian HBP 59 yakni gelaran Pekan Olahraga Pemasyarakatan, yang dilaksanakan dengan gelaran eksibisi pertandingan mini soccer antar stake holder untuk semakin mengeratkan sinergi dan kebersamaan antar instansi, dengan kegiatan yang menyehatkan.

 

“Sehari sebelumnya juga telah dilangsungkan pertandingan olahraga antar Petugas dan Warga Binaan mempertandingkan empat cabang diantaranya lomba tenis meja, lomba bola voly, lomba bulutangkis dan lomba futsal,” ucapnya.

 

Eksibisi pertandingan mini soccer ini turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto, Wakil Kepala SPN Polda Kalimantan Selatan AKBP Esa Estu Utama dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya.

 

“SPN sebagai stake holder yang memiliki hubungan baik dengan Lapas Narkotika Karang Intan turut meramaikan dan menyemarakkan kegiatan yang digelar dalam rangka HBP 59. Ini bukan kali pertama bagi kita, sebelumnya juga sering bermain tenis bersama entah di Lapas maupun di SPN,” ungkap AKBP Esa Estu Utama.

 

Esa menambahkan, pada kegiatan eksibisi pertandingan mini soccer dalam rangka HBP 59, dirinya dan anggota hadir dengan kekuatan 32 anggota, terdiri atas pemain dan official.

 

Editor:Aditya

 

 

Pos terkait

banner 468x60