Ibnu Sina Launching Posyandu Keswa Baiman Pertama di Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaunching Pos Pelayanan Terpadu Kesehatan Jiwa (Posyandu Keswa) BAIMAN guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ibnu Sina menjelaskan launching tersebut masih dalam rangkaian Jambore Kesehatan Jiwa Sedunia ke-3 tahun 2022.

“Hadirnya Posyandu Kesehatan Jiwa tersebut dapat menjadi sarana untuk mendukung rehabilitasi masyarakat yang mengalami gangguan jiwa dan kesehatan di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Lanjut, posyandu khusus tersebut sangat spesial mengingat satu-satunya di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan.

“Sesuai dengan kebutuhan di level kota, kita di sini menampung anak jalanan, anak terlantar, lansia kemudian disabilitas juga ODGJ. Ini harus jadi perhatian kita bersama, di mana diharapkan Posyandu Keswa dapat memberikan pelayanan prima dalam upaya peningkatan derajat kesehatan di Kota Banjarmasin,” tambah H Ibnu Sina.

Ia kemudian mengungkapkan, tak menutup kemungkinan kedepannya Posyandu Keswa tersebut bakal diproyeksikan sebagai klinik, tentunya secara bertahap untuk menunjang kebutuhan pelayanan yang lebih luas.

“Tentu akan kita lakukan pembenahan, Insyaallah pada tahun 2023 mendatang akan dibangun shelter, sebab wajar di sebuah kota seperti Banjarmasin dengan berbagai macam problemnya, kita punya fasilitas kesehatan jiwa yang memadai,” imbuhnya.

 

Editor: Aditya

 

Pos terkait

banner 468x60