Sambut HUT RI Ke-77, Plt Bupati HSU Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat melakukan pencanangan pembagian bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati HSU, Selasa (16/8).

Sebanyak 1500 bendera Merah Putih dibagikan kepada masyarakat melalui perwakilan Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Hulu Sungai Utara.

Kegiatan ini ditandai dengan pengibaran Merah Putih secara simbolis oleh Plt Bupati HSU didampingi Forkopimda bersama Camat se-HSU.

Husairi Abdi mengatakan, pembagian bendera merah putih untuk mendukung program nasional pembagian 10 juta bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Khusus di Kabupaten Hulu Sungai Utara dibagikan 1500 bendera Merah Putih ke perwakilan Kecamatan, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77,”ucap Husairi.

BACA JUGA:  Cerita Miris, Wanita Warung Jablai Terpaksa Melakoni 'Itu' Demi Sesuap Nasi

Menurutnya, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 menjadi momentum semangat baru bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di HSU pasca pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun terakhir.

“Mudah-mudahan kita (HSU) bisa pulih lebih cepat, kemudian mudahan-mudahn kita bangkit lebih kuat kembali dan bisa menjadi dijiwai oleh seluruh masyarakat Hulu Sungai Utara,” harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten HSU telah mengeluarkan surat edaran Bupati mengenai himbauan kepada masyarakat terkait pengibaran bendera Merah Putih.

Pengibaran bendera Merah Putih itu dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait