Berkat Kerja Presisi, Polresta Banjarmasin Terbaik Pengelolaan PNBP

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Berkat kerja presisi, Polresta Banjarmasin berhasil meraih penghargaan terbaik 1 kategori pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Semester 1 tahun 2022 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin.

“Alhamdulilah ini berkat kerja Polri yang presisi serta sesuai arahan dari Kapolri dan Kapolda Kalsel,” kata Kapolres Banjarmasin Kombes Pol, Sahbana A. Martusumito saat menerima penghargaan di sela Asistensi Fungsi Keuangan dan Sosialisasi Perkap No. 05/2022 tentang Pertanggungjawaban Keuangan Negara di Lingkungan Polri yang digelar di Galaxy Hotel Banjarmasin, Selasa (30/8).

Sabana menyebut penghargaan menjadi milik seluruh personel Polresta Banjarmasin yang patut disyukuri semua anggota.


“Tekad kami tetap memberikan yang terbaik dalam segala hal, termasuk menyumbang PNBP secara maksimal untuk negara,” tuturnya.

Dia pun berharap apa yang diraih tahun ini dapat memacu pihaknya untuk bisa lebih baik lagi melakukan pengelolaan anggaran

Sementara Kepala Pusat Keuangan (Puskeu) Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari mengatakan Perkap No. 05 tahun 2022 untuk bisa dipedomi seluruh jajaran baik tingkat Polda maupun Polres supaya pengawasan optimal dan akuntabel.

“Terima kasih kepada Polda Kalsel yang sangat bagus dalam pelaksanaan WTP. Selamat juga untuk Polda Kalsel yang masuk empat besar dalam IKPA se-jajaran Polri,” katanya.

Sedangkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto berharap Puskeu bisa terus memberikan asistensi dari waktu ke waktu sehingga pengelolaan keuangan di Polda Kalsel berjalan baik sesuai aturan.

“Saya mengingatkan pula uang yang ada pada kita ialah uang rakyat, sehingga harus menjaga amanah rakyat sesuai tupoksi Polri,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Hani

Pos terkait

banner 468x60