Belum Diberlakukan, MyPertamina Sudah Diunduh Puluhan Ribu Pengguna di Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Hingga Agustus Pertamina ternyata masih belum memberlakukan pembelian BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina.

Awalnya, Pertamina menargetkan pengguna roda 4 dan selebihnya diharuskan mendaftarkan kendaraannnya di MyPertamina untuk mendapatkan Pertalite dan solar subsidi.

Namun, hingga batas sosialisasi di Agustus ini, kebijakan tersebut belum diberlakukan.

Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria mengungkap sosialisasi dan pendaftaran masih terus dilakukan untuk memastikan masyarakat memahami tujuan kebijakan tersebut.

” Kami masih melakukan sosialisasi dan pendaftaran khususnya di wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru. Perlu edukasi tatacara penggunaan QR code,” jelasnya saat dihubungi media ini, Selasa (2/8) petang.

Meski demikian, menurut Satria, hingga saat ini sudah puluhan ribu penggunan yang terdaftar di MyPertamina.

BACA JUGA:  Ketua Umum HIPMI : Pemerintah Perlu Beri Perhatian pada UMKM Terdapak Bencana 

” Sudah 10 ribu lebih kendaraan milik warga Kalsel yang terdaftar di MyPertamina dan jumlah ini akan selalu bertambah seiring sosialisasi yang kami lakukan,” katanya.

Ditambahkannya, Pertamina terus memperluas wilayah sosialisasi untuk beberapa kota di Kalimantan termasuk kabupaten di Kalsel.

” Kami masih menunggu arahan untuk menerapkan secara penuh di Kalsel, tapi di beberapa kota lain di jadwalkan September akan dimulai,” ujar Satria.

Ia berharap masyarakat yang belum mendaftarkan kendaraannya agar sesegaranya meregistrasi di MyPertamina atau https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait