Wawancara Terakhir dengan Kang Donny Suhendra

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tak terasa sampai hari ini {24 Juli 2022) sudah 35 hari sejak meninggalnya kang Donny Suhendra, pada hari Minggu, 19 Juni 2022. Kang Donny adalah seorang gitaris jazz legendaris Indonesia antara lain bermain di grup musik jazz, Krakatau Band bersama Indra Lesmana (Keyboard), Dwiki Dharmawan (Keyboard), Pra Budi Dharma (Bass), Gilang Ramadhan (Drums), dan Trie Utami (Vocal).

Selain itu, dia juga bermain dalam grup jazz, Syaharani & QueenFireworks. Sebagai seorang sahabat yang sudah saya anggap sebagai kakak sendiri sekaligus sebagai guru, saya tentu sangat dekat dengan almarhum.

Sebelum kang Donny meninggal dunia, saya sempat mendokumentasikan pembicaraan pribadi saya dengan almarhum, seputar musik, khususnya tentang bagaimana proses teknik berimprovisasi saat beliau memainkan musik jazz.

BACA JUGA:  Baca ini Agar Terhidar dari E-Tilang

Percakapan tersebut berlangsung pada tiga tahun yang lalu, tepatnya hari Minggu, 08 Desember 2019, saat beliau berkunjung ke kediaman saya yang sederhana di Banjarmasin.

Video tersebut tadinya hanya dimaksudkan sebagai dokumentasi pribadi saya saja, tidak untuk dishare. Namun, karena kang Donny Suhendra sudah berpulang ke Rahmatullah, akhirnya saya memutuskan untuk membagikannya di YouTube.

Hal ini karena dalam video tersebut terdapat ilmu pengetahuan dan pengalaman beliau yang sangat bermanfaat untuk diketahui publik. Dengan membagikan video tersebut di YouTube dan membuat banyak orang dapat mengambil manfaatnya, mudahan almarhum kang Donny Suhendra mendapatkan amal pahala yang berlimpah.

Hal ini karena kang Donny sudah membagikan ilmu pengetahuan dan pengalamannya di bidang musik. Di mata saya, beliau memang tipe orang yang tidak pelit untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman.

BACA JUGA:  Program BISA dari Kemenparekraf untuk Gerakkan Lagi Wisata Tala

Lagi, sebagai seorang sahabat yang sudah saya anggap sebagai kakak sendiri sekaligus sebagai guru, saya tentu sangat merindukan beliau..

“Semoga Sang Kholiq memberikan kemudahan, ketabahan dan keikhlasan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin”.

Yang ingin lihat vdo tersebut buka link ; https://youtu.be/W_VX7vX0jsQ

Salam, Dino Sirajudin

Editor : Edhy Darmawan

Pos terkait