Pemkab HSU Segera Revitalisasi Pasar Induk Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan segera melakukan perbaikan fisik bangunan Pasar Induk Amuntai di tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi usai meninjau Pasar Induk Amuntai, Jumat (15/7/2022).

Husairi mengatakan, perbaikan fisik bangunan Pasar Induk Amuntai dilakukan pada tahun 2022 ini, dengan anggaran sebesar Rp 2 milyar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Insyaallah apa yang perlu kita benahi, akan kita lakukan karena sudah ada anggarannya disiapakan untuk perbaikan pasar ini.” ucap Husairi.

Harapannya, nanti setelah dilakukan perbaikan pasar ini ruang penataan Pasar Induk Amuntai jauh lebih baik nyaman dari sekarang.

BACA JUGA:  Pilgub Kalsel 2020 digelar dengan Protokol Covid-19

“Lingkungan (pasar) yang baik, sejuk, tertib, aman. Para pedagang dan pengunjung dihimbau juga agar bisa memelihara kebersihan pasar.” katanya.

Lebih lanjut, Husairi mengatakan selama perbaikan Pasar Induk Amuntai khususnya yang berada di lantai dua, para pedagang pasar sementara akan dipindahkan di tempat yang nanti akan disediakan oleh Pemerintah Daerah.

“Meminta pengertian para pedagang nanti akan dibenahi untuk lebih baik.” pungkasnya.

Diketahui saat ini Pasar Induk Amuntai lantai dua mengalami bagian bangunan yang rusak seperti plafon yang berlubang mengakibatkan beberapa tempat bocor.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Hani

L

Pos terkait