Sensasi Makan Soto Banjar di Warung Terapung Abang Andra

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Menikmati makan Soto Banjar di Warung Terapung Abang Andra terasa berbeda dibandingkan dengan makan soto di warung biasa. Selain menikmati pemandangan sungai Martapura anda juga akan digoyang oleh riak kecil gelombang Kelotok atau Sped Boat yang melintas.

Amang Awi pemilik warung terapung Abang Andra menuturkan bahwa warungnya sudah mulai buka setelah Lebaran Idul Fitri 1443 H tadi. Sebelumnya tutup akibat pandemi selama 2 tahun ini.(20/6)

Amang Awi, pemilik warung Soto Banjar Abang Andra

“Warung kami mulai buka sehabis lebaran Idul Fitri 1443H tadi, sekitar 1 Minggu meskipun para pembelinya berkurang hampir 50%. Tetapi usaha lain tidak menguasai dan hanya warung ini sebagai sumber kehidupan kami,” paparnya kepada Wartaniaga.com, Senin (20/6) petang.

BACA JUGA:  Kondisi Cam Robert Pulau Curiak Memprihatinkan Perlu Renovasi

Sedangkan usaha warung terapung ini lanjutnya , sudah berjalan seiring dengan pembukaan pasar terapung siring sungai Martapura 4 tahun yang silam.

Bertempat di siring sungai Martapura atau bersebelahan dengan Jembatan Merdeka yang menghubungkan Jalan Veteran dan Jenderal Sudirman, warung Abang Andra ini berada.

Buka dari jam 9 pagi sampai jam 8 Malam, selain Soto Banjar, ada juga Sop dan Gado-gado Banjar dengan harga yang cukup ekonomis yaitu sebesar Rp 12.000,-/porsi belum termasuk minum.

Salah seorang penikmat makanan Warung Abang Andra, Saleh mengatakan sering makan siang diwarung ini. Selain rasanya pas dilidah harganyapun pas dikantong apalagi digoyang gelombang kapal yang sedang lewat.

“Biasanya pas makan siang saya dan teman makan di warung ini, selain harganya ekonomis, makanan cocok dilidah dan yang lebih seru adalah goyangan warung ini ketika ada kapal kelotok atau speed boat yang melintas,”ujarnya.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Dinas Pariwisata Tala Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Destinasi Wisata

Bagi anda yang berdomisli di Banjarmasin atau diluar Banjarmasin rasakan sensasi Warung Terapung Abang Andra yang buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Letaknyapun masih dijantung kota Banjarmasin, lokasi strategis dan mudah dijangkau dari segala penjuru kota.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait