357 Jamaah Haji Kloter Pertama Kalsel Terbang Perdana

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Jamaah haji Kloter pertama Kalimantan Selatan tahun 2022 diberangkatkan dari Bandara Internasional Syamsudin Noor pada Minggu (12/6) pukul 23.45 WITA malam tadi.

Sebanyak 357 penumpang yang terdaftar dalam kelompok terbang pertama jamaah haji Kalimantan Selatan diberangkatkan menggunakan pesawat jenis A330-300 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8101 menuju Madinah.

“Kami sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari prosesi mengantarkan tamu-tamu Allah melalui penerbangan haji tahun 2022. Pada periode ini akan diberangkatkan total 2.487 jamaah dengan jadwal embarkasi periode 12-21 Juni 2022 dan debarkasi pada 24 Juli-2 Agustus 2022”, terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Manajemen Angkasa Pura I memberikan layanan screening pemeriksaan keamanan untuk para jamaah di Asrama Haji Banjarmasin sehingga memudahkan para jamaah untuk dapat langsung melakukan proses boarding ke pesawat.

BACA JUGA:  Haornas 2020 Kalsel Dibuka dengan Gowes

Selanjutnya dengan menggunakan 11 bus para jamaah haji secara beriringan berangkat dari Asrama Haji Banjarmasin menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Donny mengatakan, antusiasme penerbangan haji setelah vaccum selama dua tahun Pandemi Covid-19 ke belakang dibarengi dengan sinergi para pihak terkait.

Selaku operator bandar udara secara aktif berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Imigrasi, pihak maskapai, Perum DAMRI, dan instansi lain yang terkait untuk kelancaran embarkasi dan debarkasi.

Selain itu, fasilitas dan para personel Bandara Internasional Syamsudin Noor juga siap mendukung proses penerbangan haji tahun ini.

“Kami berharap jamaah haji dari Kalimantan Selatan dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,”pungkas Donny.

BACA JUGA:  Penandatanganan Perjanjian Kinerja Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait