Peringati Harjad Ke 70 HSU, DPPKB Bersama IBI Gelar Gebyar Pelayanan KB Gratis

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com,Amuntai – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) HSU menggelar Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis, Sabtu (14/5).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Jadi (Harjad) ke 70 Kabupaten HSU dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten HSU.

Kepala DPPKB HSU, Anisah Rasyidah mengatakan, keluarga memiliki peranan penting terhadap nilai-nilai aspek kehidupan dalam membentuk kesehatan masyarakat.

Terlebih saat ini memasuki masa transisi antara pandemi Covid-19 menuju era adaptasi baru, perananan keluarga dinilai sangat penting dalam pembentukan anak bangsa.

“Keluarga yang baik akan melahirkan putra putri bangsa yang berkualitas. Dengan demikian, bahwa kualitas generasi dimasa mendatang ditentukan oleh kualitas keluarga saat ini.” ucap Anisah saat menyampaikan sambutan pada kegiatan gebyar KB di Desa Karias Dalam Kecamatan Banjang.

BACA JUGA:  Pabrik Kelapa Sawit Dibangun Di Batu Ampar

Lebih lanjut, Anisah menyebutkan seiring dengan bertambahnya usia anak, Stunting dapat menyebabkan berbagai macam masalah diantaranya, sistem imun anak yang tidak baik, tinggi badan terhambat dan pertumbuhan kembang otak yang lambat.

Anisah menambahkan, hal tersebut diakibatkan kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

lanjut, menyadari Stunting memiliki potensi sebagai ancaman dalam mewujudkan generasi yang berkualitas, DPPKB HSU terus berusaha membenahi, memperbaiki untuk membentuk keluarga berkualitas.

Anisah mengatakan, guna terwujudnya keluarga berkualitas tersebut diperlukan sinergi dari semua pihak baik di leading sektoral maupun secara lintas program.

“Hari ini kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung pelayanan KB gratis.” tutupnya.

BACA JUGA:  GM Angkasa Pura I dan Ketua ADKI Kalimantan Selatan Sambangi Pulau Curiak

Dalam kesempatan yang sama, adapun pembagian puluhan paket sembako kepada keluarga yang tidak mampu oleh Baznas HSU dan Kodim 1001/AMT.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait