Melalui UPZ, Bank Kalsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Kambat Selatan HST

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Barabai- Bank Kalsel melalui dana UPZ (Unit Pengumpul Zakat) menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Kambat Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung di Kecamatan Pandawan pada Rabu (11/5), yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Hulu Sungai Tengah Drs. Wahyudi Rahmad yang juga disaksikan Camat Pandawan As’ad, ST, M.Si dan Kepala Desa Kambat Selatan.

Bantuan dana UPZ, total sebesar Rp24juta, disalurkan kepada 6 Kepala Keluarga beserta 22 jiwa yang menjadi korban kebakaran. Musibah yang terjadi sekitar pukul 16.00 WITA tersebut, mengakibatkan para korban harus kehilangan tempat tinggal.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya menyampaikan bantuan yang diberikan Bank Kalsel saat ini merupakan bagian dari program UPZ Bank Kalsel, dimana penanganan bencana menjadi salah satu program sosial.

BACA JUGA:  Mengenal Lebih Dekat Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya

“Bank Kalsel turut bersimpati kepada para korban kebakaran yang terjadi di Desa Kambat Selatan Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Semoga para korban bisa kembali membangun perlahan rumahnya dan bisa segera beraktivitas seperti sedia kala,” ungkap Hanawijaya.

Diharapkan bantuan yang diberikan Bank Kalsel dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bank Kalsel juga turut mengimbau agar warga senantiasa selalu kewaspadaan terhadap segala macam potensi bencana.

Editor: Aditya
Sumber: Bank Kalsel

L

Pos terkait