Bangun Banua Sabet 3 Penghargaan Nasional

  • Whatsapp
Direktur Utama PT Bangun Banua, HM Bayu Bujang SH MM bersama Direktur Umum, Yusni Hardi saat jumpa pers

Wartaniaga.com, Banjarmasin- PT Bangun Banua Kalimantan Selatan ( Kalsel) menyabet 3 penghargaan nasional dalam kurun waktu 40 hari.

Prestasi ini didapat berkat BUMD milik pemprov Kalse ini mampu melakukan berbagai inovasi dan pengembangan usaha yang dimilikinya.

Tiga penghargaan tersebut yakni Top No. 1 Company dari 5 Pilar Madia Comunication, indonesia Inpire and Best Company Award kategori The Most Reputable Company of the Year dan Top BUMD Award 2022 kategori Aneka Usaha.

Menurut Direktur Utama PT Bangun Banua, HM Bayu Bujang SH MM dari ribuan BUMD se Indonesia ada 200 perusahaan yang masuk nominasi dan Bagun Banua menjadi salah satu penerima penghargaan TOP BUMD Award dari puluhan yang terpilih.

BACA JUGA:  Alumni Akuntansi Berpeluang Raih Beragam Sektor Lapangan Kerja

” Syukur Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan. Ini menjadi motivasi untuk kami lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Ia menambahkan akan selalu berupaya melakukan inovasi usaha demi kemandirian usaha dan kontribusinya terhadap Penprov Kalsel.

” Apa yang kami lakukan sebenarnya bukan untuk mencari penghargaan tetapi apa yang kami dapat saat ini menjadi bukti kerja keras kami,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (31/5).

Ia mencontohkan hotel Batung Batulis yang sebelumnya tidak berkembang, sekarang sudah mampu bersaing dengan hotel- hotel yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru.

” Hotel Batung Batulis seperti apa sekarang, bisa dilihat sudah banyak tamu yang menginap dan mampu memberikan pendapatan bagi perusahaan,” terangnya.

BACA JUGA:  Usaha Baby Shop, Offline Menurun Online Meningkat

Bukan itu saja, Bangun Banua juga telah mampu mengembangkan usahanya di bidang property dan migas.

” Tentang usaha properti kita, juga menjadi contoh bagi BUMD dari Sumut dan DPRD Kalteng yang belum lama ini melakukan studi banding ke kita,” popar Bayu.

Di bidang migas aelain telah bekerjasama dengan Pertamina, pihaknya telah menyiapkan pembangunan SPBU.

” Insya Allah tahun ini Bangun Banua memiliki SPBU, kita lagi proses pembangunan di kawasan Cempaka Banjarbaru,” terangnya seraya meminta doa semoga cepat terselesaikan.

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait