Tausiah Guru Rahmat Tentang Orang yang Dirindukan Syurga

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru –Buka puasa PT Angkasa Pura I bersama karyawan dan stakeholder dalam rangka menjalin keakraban dan silaturahmi di bulan Ramadan yang penuh berkah .

Dony Subardono mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah buka puasa bersama stakeholder dan mitra usaha PT Angkasa Pura I Banjarmasin, Senin (25/4).

“Ini merupakan kegiatan untuk menjalin keakraban dengan mitra kerja, mitra usaha dan anak perusahaan menyambut lebaran Idul Fitri beberapa hari lagi,”ungkapnya.

Selain silaturahmi antara pimpinan dan karyawan serta stakeholder PT Angkasa Pura I, acara juga diisi kultum oleh Guru Rahmat yang menyampaikan secara lugas dan penuh dengan pesan religiusnya.

Menurutnya, ada 4 amalan yang dirindukan oleh Surganya Allah SWT ;

BACA JUGA:  Berharap Kemajuan Olahraga Kalsel Dapat Dipantau Pada Porprov

Pertama adalah orang yang membaca Alqur’an, bagi yang rajin membaca Alqur’an diberi beberapa keutamaan salah satunya yaitu memberikan syafaat ketika hari kiamat.

Kedua adalah menjaga lisan, menjaga lisan dari menghibah apalagi memfitnah sebagaimana dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah ` bersabda, “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (H.R. Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47).

Ketiga adalah memberi makan orang yang lapar, seperti memberi makan orang yang lapar atau membukakan orang puasa seperti saat ini.

“Ada kebiasaan orang-orang tua dahulu di Martapura, ketika sehabis sholat jum’at mengajak orang yang pulang dari sholat untuk makan bersama dirumahnya,”terangnya.

BACA JUGA:  Terpilih Aklamasi, Sayed Jafar Nahkodai Partai Golkar Kabupaten Kotabaru

Keempat adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadan, dikesempatan bulan yang penuh berkah ini hendaklah kita banyak melakukan amal sholeh serta perbuatan baik yang di Ridhoi Allah SWT.

“Nah, itulah beberapa amalan yang di rindukan oleh Surganya Allah SWT. Semoga kita semua yang hadir disini bisa mengamalkannya dengan ikhlas dan penuh ke ridho’an Allah SWT, aamiin aamiin ya Rabbal alamin,”tutupnya.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait