Pemkab Balangan Keluarkan Edaran untuk Ramadhan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan mengeluarkan 13 poin himbauan untuk dipatuhi Selama bulan suci ramadhan 1443 H, Selasa (5/4/2022).

Himbauan itu disampaikan Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Surat Edaran (SE) Bersama No. 400/60/Bag. Kesra/2022, yang ditandatangani Bupati Balangan, Dandim 1001 Amuntai-Balangan dan, Kapolres Balangan.

Guna menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat dan kekhusyukan Ibadah di bulan suci Ramadhan 1443 H serta mendukung pemerintah melawan dan memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19.

Maka disampaikan kepada seluruh masyarakat, aparatur dan badan hukum di wilayah hukum Kabupaten Balangan untuk melaksanakan himbauan tersebut.

Diantaranya ialah, selalu melakukan pembersihan penyemprotan tempat ibadah menggunakan disinfektan, aktivitas keagamaan yang biasa dilakukan di Bulan Ramadhan seperti Shalat

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Dinas Perdagangan Balangan Sidak Pasar

Tarawih, tadarus Al-Qur’an dapat dilakukan dengan tetap disiplin menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Juga dianjurkan menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dengan air yang mengalir dan hand sanitizerpada tempat strategis di sekitar rumah ibadah, dan dianjurkan memakai masker ketika memasuki kawasan rumah ibadah.

Pos terkait