Di TMMD 155 Kodim AMT-BLG Akan Bangun Jalan Sepanjang 2.500 Meter

TMMD yang dilaksanakan Kodim AMT-BLG beberapa waktu lalu

Wartaniaga.com, Paringin-Warga desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong kabupaten Balangan tidak bakal lama lagi akan menikmati akses jalan yang nyaman. Kepastian ini terungkap saat rapat koordinasi antara Kodim Amuntai- Balangan (AMT-BLG) dengan pemkab Balangan di aula Benteng Tundakan, Paringin, Senin (7/3).

Jalan sepanjang kurang lebih 2.500 meter akan dibangun dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-155 Tahun 2022 oleh Kodim AMT-BLG.

Kegiatan yang direncakan akan menghabiskan waktu 30 hari ini akan membangun jalan selebar 4 meter serta ketingiian 30 cm. “ Semoga tidak terendam air ketika pasang,” Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan jalan tersebut akan dilakukan pada bulan September mendatang. Meskipun pada bulan Agustus sudah dimulai pembersihan terlebih dahulu.

“ Kita berharap pada saat hari H mulai pengerjaan sudah 30 sampai 40 persen, jadi September tinggal finishing saja. Dan jika nanti waktu 30 hari belum selesai masih bisa diperpanjang,” jelas Hadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten (DPMD) Balangan, Urai Nur Iskandar menuturkan, terkait kegiatan TMMD selain kegiatan fisik pembangunan atau peningkatan jalan ada juga kegiatan non fisik.

“Untuk kegiatan nonfisik salah satunya bakti sosial berupa pelayanan kesehatan, pelayanan KB, donor darah, khitanan massal dan paket sembako gratis,” ucapnya.

Kemudian selain itu sebutnya, kegiatan non fisik lainnya adalah kegiatan penyuluhan bidang kesejahteraan masyarakat, bidang hukum dan bidang pertahanan dan keamanan. “ Semoga TMMD tahun ini banyak memberi manfaat bagi masyarakat,” harap Urai.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60