Aplikasi SiOpen Catat Omset Lebih dari Rp 1 Miliar

  • Whatsapp
Launching Aplikasi SiOpen beberapa waktu lalu oleh Bupati HSS, Achmad Fikry
L

Wartaniaga.com, Kandangan – Aplikasi Market Place SiOpen yang dikembangkan oleh Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) hingga saat ini mengalami perkembangan yang pesat.

Betapa tidak, meski belum genap tiga bulan semenjak peluncurannya 6 Januari 2022 lalu, aplikasi yang digagas Kepala UKPBJ HSS, Mahyuni hingga saat ini sudah mencatat omset transaksi senilai Rp 1,6 milyar lebih.

Mahyuni mengungkapkan dari data UKPBJ per 2 Maret 2022 terkoreksi sudah ada 658 transaksi dengan nilai mencapai Rp1.698.562.977.

“Kebutuhan yang paling banyak diorder adalah ATK, makan dan minum rapat dan kebutuhan rutin lainnya,” jelasnya kepada media ini, Kamis (10/3).
Selain itu, keberadaan SiOpen ternyata juga memberi kontribusi terhadap pendapatan daerah berupa paja.

BACA JUGA:  Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Maritim di Desa Tabanio

Dirinya menuturkan pemasukan pajak aplikasi SiOpen HSS ini mencapai angka Rp160.828.266 yang terdiri dari PAD senilai Rp.75.804.621, PPN senilai Rp66.367.718, serta PPH senilai Rp18.655.927.

Aplikasi SiOpen HSS lanjut Mahyuni memberi keuntungan bagi UMKM dan Pengusaha Lokal. Aplikasi ini memfasilitasi pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah yang nilainya sampai Rp 50 juta.

“Dengan aplikasi SiOpen HSS pendapatan UMKM dapat meningkat, melalui orderan yang dipesan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD),” paparnya
Untuk diketahui, SiOpen HSS sendiri merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas Pemda dalam pengadaan barang dan jasa.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait