Waspada Omicron, Lanud Sjamsudin Noor Gelar Vaksin Boster

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ratusan personil Lanud Sjamsudin Noor mulai mendapatkan vaksin dosis ketiga atau vaksin Booster, vaksin ini menggunakan jenis vaksin Astra Zeneca.

Bertempat di Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Sjamsudin Noor, vaksinasi digelar dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, Jumat (11/02/2022).

Pelaksanaan vaksinasi Booster tak jauh beda dengan vaskin sebelumnya, para personil tetap harus jalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, sebelum menjalan vaksin Booster.

Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi dilakukan 3 gelombang secara bertahap mulai dari hari jum’at hingga hari Selasa mendatang.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengungkapkan bahwa vaksin Booster yang diperuntukkan kepada seluruh personil Lanud SAM ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas seluruh keluarga besar Lanud SAM.

BACA JUGA:  Peduli Corona, Golkar HSU Bagi Masker Gratis

Ditambahkan tujuan vaksinasi boster adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang bermutasi yaitu omicron.

Lebih lanjut, Danlanud mengungkapkan bahwa vaksin yang digunakan untuk booster ke 3 adalah vaksin jenis Astrazeneca, dimana vaksin ini boleh digunakan kepada orang saat melakukan vaksin dosis keduanya menggunakan Vaksin Sinovac.

“Dengan adanya vaksin booster ini harapannya para personil sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19. Hal ini demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang saat ini mulai marak,”terangnya.

Danlanud juga mengimbau khususnya kepada seluruh personil Lanud SAM dan masyarakat pada umumnya, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, seluruhnya diharapkan tetap mematuhi prokes demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

BACA JUGA:  HUT TNI Angkatan Laut ke-76 di Peringati Lanal Banjarmasin dengan Hikmat

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait