Pemerintah Kota Banjarbaru Kembali Sukses Raih Penghargaan Dikancah Nasional

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kembali Pemerintah Kota Banjarbaru meraih penghargaan, kali ini dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes).

Penghargaan diperoleh atas keberhasilan mencapai target Non-Polio Alpha-FetoProtein (NPAFP) tahun 2021, diberikan setelah Banjarbaru dinyatakan menjadi salah satu daerah yang diklaim bebas dari penyakit polio.

Di mana, sebuah daerah yang menyandang status non polio AFP harus mencapai standar penilaian. Secara terperinci, standar penilaian yang harus dipenuhi ialah mencapai angka perbandingan minimal 2 per 100 ribu populasi penduduk yang merupakan anak-anak berusia di bawah 15 tahun.

Dikutip dari laman Mediakita.co.id, dengan penghargaan ini, secara otomatis membuktikan Pemkot Banjarbaru telah berhasil dalam meningkatkan imunisasi maupun surveilans AFP alias tindakan pemantauan terhadap semua kasus lumpuh layu, terutama dalam beberapa tahun belakangan.

BACA JUGA:  Walikota Ibnu Sina Dipilih Sebagai Wakil Ketua Apeksi Pusat

“Sertifikat penghargaan diberikan kepada Kota Banjarbaru atas keberhasilan mencapai target Non-Polio AFP (NPAFP) rate ≥2 per 100.000 penduduk <15 tahun pada tahun 2021,” tulis keterangan dalam salinan dokumen sertifikat yang diterima, Jumat (11/2/2022).

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin SH MH mengaku sangat bersyukur sekaligus memberikan apresiasi terhadap seluruh insan atau pejuang kesehatan, termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait yang telah menunjukkan komitmen kuat serta bekerja keras untuk meredam kasus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan SKPD yang mendukung kinerja untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Ovie panggilan akrab sang mantan Anggota DPR RI yang murah senyum tersebut.

BACA JUGA:  Kapolda Kalsel Tegas Tak Izinkan Keramaian dan Penjualan Kembang Api di Malam Tahun Baru

Selain itu, lelaki kelahiran 21 Maret 1984 ini juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk tetap memberikan yang terbaik demi masyarakat Kota Idaman. Ia juga menambahkan, prestasi yang diraih juga harus bisa menjadi pemacu semangat untuk terus meningkatkan kinerja.

“Kita juga tetap waspada terhadap polio. Semoga ke depannya kita bisa mewujudkan Banjarbaru yang benar benar JUARA,” tuntas suami dari desainer kenamaan yang telah eksis di Times Square New York, Vivi Mar’i Zubedi ini.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait