Mantap, Penerimaan PAD HSS Meningkat

  • Whatsapp
Bupati Fikry saat menyerahkan penghargaan di Anugerah pajak 2021
L

Wartaniaga.com, Kandangan-Terjadi peningkatan terhadap penerimaan Pendapatan Asli Daerah ( PAD)di sektor pajak kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk tahun 2021. Demikian diungkapkan Bupati HSS, Achmad Fikry saat acara Anugrah Pajak 2021 di Gedung Pramuka, Kandangan, Selasa (22/2).

“ Pada tahun 2021 ini PAD HSS dari sektor pajak mencapai Rp 14,5 miliar, jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelum,” ujar Bupati.
Dikatakannya, selain peningkatan pendapatan, pemkab HSS juga mencatat potensi pajak baru yang bisa ditarik sebagai PAD.

“Ada peningkatan penerimaan pajak di tahun 2021 sekaligus ada juga potensi pajak baru yang bisa ditarik yaitu dari pajak sarang burung walet walaupun jumlahnya belum terlalu besar tapi sudah mulai dan yang pasti kesadaran pemilik sudah ada” papar Bupati.

BACA JUGA:  Bunda Sri Berharap Duta Genre Bawa Harum Nama Daerah

Pemkab akan terus mendorong kesadaran para wajib pajak, pelaku usaha perhotelan, restoran dan usaha lain untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan pemungutan pajak.

Bupati juga mengungkapkan pajak ini termasuk pendapatan daerah yang dimonitor oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) karena KPK sangat intens mendorong pemerintah daerah dalam mengambil hak-hak yang ada di masyarakat.

“Akan terus kita pacu kerja sama dengan semua pemilik rumah makan, hotel dan wajib pajak lainnya termasuk para Camat akan terus didorong untuk meningkatkan penarikan PBB karena PBB ini 100 % masuk ke kas daerah” ungkap Fikry.

L

Pos terkait