Al Ma’arif Center Latih 127 Orang Tatacara Memandikan Jenazah

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com, Amuntai- Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengalami kekurangan petugas pengurus jenazah perempuan.

Ketua Yayasan Al-Ma’arif Center, H Abdul Halim,Lc,MA menjelaskan guna menyelesaikan permasalahan tersebut, sebanyak 127 orang perempuan terdiri dari 2 kecamatan yaitu kecamatan Amuntai Tengah dan Banjang, 4 kelurahan dan 49 desa yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara mengikuti Pelatihan penyelenggaraan jenazah tata cara memandikan dan mengkafani jenazah perempuan.

“Kegiatan ini sangat memberikan bantuan kepada masyarakat Hulu Sungai Utara khususnya kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini karena kalau diperhatikan dari hadist Rasullullah SAW atas fadilath kegiatan ini mungkin banyak yang ingin mengikuti namun sebagian masih belum mengetahuinya,” tuturnya.

Lanjut, orang yang memandikan dan mengkafani nanti akan dipakaikan oleh Allah SWT dari perhiasan didalam surga,dan juga siapa yg memandikan orang meninggal fadilathnya akan keluar dosa-dosa atau hilangan dosa-dosanya seakan orang tersebut baru lahir kedunia.

BACA JUGA:  Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Sosialisasikan Perda Nomor 11 Tahun 2018

“Kita juga membantu orang lain untuk melepaskan fardhu kipayah terhadap desa atau kampung tersebut,” ucapnya.

Terpisah Ketua Panitia pelaksana pelatihan l, Drs.H.Mansyah Anci,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan tahap kedua.

Pos terkait