Telkom Group Witel Kalsel Uji Tanding Sepakbola dengan Tim Dispora Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Telkom Group Witel Kalimantan Selatan kali ini mendapatkan undangan laga persahabatan melawan Dispora Kalsel.

Pertandingan persahabatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Pelajar SKB Mulawarman Banjarmasin itu digelar pada Kamis, 16 Desember 2021 sore.

Pada laga persahabatan ini Telkom Group Witel Kalsel harus meakui keunggulan Dispora Kalsel dengan skor 5-2. Telkom Group Witel Kalsel sendiri dihuni oleh para karyawan-karyawan yang bekerja di lingkungan Telkom Group Witel Kalimantan Selatan yang masih muda-muda namun belum banyak pengalaman.

Sedangkan Dispora Kalimantan Selatan banyak diisi pemain yang berpengalaman sebut saja seperti Usay posisi kiper, kapten tim H Anang, Amin, dan lainnya.

Pertandingan Telkom Group Witel Kalsel dan Dispora Kalsel sendiri berjalan cukup seru.

Jual beli serangan antara kedua tim tersaji pada laga ini. Banyak peluang yang didapat oleh tim Telkom Group Witel Kalsel, namun sayang penyelesaian akhir yang belum terkordinir dengan baik membuat serangan itu mudah digagalkan oleh pertahanan Dispora Kalsel.

BACA JUGA:  Tim BKR NPC Kalsel Penuhi Persiapan Sampai Bawa Alat Latihan Sendiri

Dispora Kalsel pada laga ini menguasai pertandingan, dengan bermodalkan pengalaman, sehingga mampu menyarangkan gol demi gol ke gawang Telkom Group Witel Kalimantan Selatan.

Walau skor kalah namun para pemain Telkom Group Witel Kalsel cukup senang kali ini, pasalanya Telkom Group Witel Kalsel merupakan klub yang baru terbentuk sehingga masih mencari dan membaca karakter tim.
Hery salah satu pemain Telkom Group Witel Kalsel mengungkapkan bahwa permainan hari ini cukup menarik santai dan gembira sehingga semua terlihat mainnya enjoy. ” Iya laga ini sangat seru, kita semua senang pada laga kali ini, laga ini pun juga sebagai ajang silaturahmi antara Telkom Group Witel Kalsel dengan Dispora Kalsel.” ucap Hery.

BACA JUGA:  Kontingen NPC Kalsel Tancap Gas Raih Medali

Telkom Group Witel Kalsel sebenarnya mampu saja mengimbangi permainan yang diperagakan Dispora. Namun, Dispora lebih sabar dan lebih simpel bermain bolanya sehingga mampu menguasai dan memenangkan laga kali ini.

Rafii yang merupakan striker andalan Telkom Group Witel Kalsel mengungkapkan permainan kali ini cukup berimbang namun hanya saja penyelesaian akhir masih belum dimaksimalkan dengan baik.

“Iya sebenarnya berimbang saja, walau Dispora pemainnya rata-rata tua tapi mainnya simpel dan taktis serta operan bolanya sangat baik apalagi pemainnya saling kerja sama dengan baik, sementara Telkom Grup Witel Kalsel banyak diisi pemain muda yang minim pengalaman dalam bermain , karena kita masih dalam pembentukan tim, sebenarnya peluang cukup banyak tapi penyelesaian akhirnya yang kurang. Semoga nanti bisa kita perbaiki sama-sama,” kata Rafii.

Telkom Group Witel Kalsel yang dihadiri langsung oleh General Manager Telkom Group Kalimantan Selatan, Setyawan Nugraha cukup antusias mengikuti laga silaturahmi kali ini. Telkom Group Witel Kalsel sendiri yang bermain tanpa beban, karena hasil akhir laga ini tidak menjadi tujuan yang terpenting silaturahmi.

BACA JUGA:  Open Dandim CUP 2021: Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif

Hery juga menambahkan bahwa laga persahabatan kali ini untuk menjalin silaturahmi antara Tim Telkom Group Witel Kalimantan Selatan dengan Dispora Kalimantan Selatan. “Iya laga ini kita tidak terlalu memikirkan hasil akhir yang terpenting silaturahmi tetap terjalin dari laga persahabatan sore tadi dan yang lebih penting telkom bisa menjali kerjasama dengan instansi pemerintah baik dicabang olahraga maupun kedinasan untuk saling mensuport,” ujar Hery.

Telkom Group Witel Kalimantan Selatan nantinya akan mencoba mengembalikan kejayaan Tim sepak bolanya seperti masa dulu lagi. Dengan memperbanyak latihan dan uji coba tentu pola permainan pasti akan berkembang.

 

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait