Pemkab Kotabaru Terus Dukung Pelestarian Budaya dan Kesenian

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kotabaru-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru terus mendukung dan medorong terlestarinya budaya dan kesenian yang ada di wilayahnya.

Hal ini diungkapkan Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kotabaru, Khairil Fajri saat bersilaturahmi dengan para seniman dan pengurus Dewan Kesenian Kotabaru, di Gedung Sasangga Budaya Kotabaru Senin (6/12).

Dikatakannya, keanekaragaman seni di Kotabaru merupakan aset yang tidak ternilai harganya sehingga harus terus dipertahankan dan dilestaraikan.

“Dewan Kesenian Kotabaru mempunyai fungsi dan peran dalam melestarikan, mengembangkan dan memelihara kehidupan kesenian masyarakat, juga sebagai pelaksana dalam pembinaan dan pengembangan kesenian,”ujarnya.

Oleh sebab itu, pemkab Kotabaru akan terus mendorong dewan kesenian untuk membuat program pelestarian dan pengembangan seni budaya secara baik dan berkesinambungan.

BACA JUGA:  Pemkab Tala Perjuangkan Peningkatan PAD Demi Kurangi Ketergantungan Pusat

Karena, lanjut Khairil, seni budaya adalah penopang utama industri pariwisata daerah.

“Mari kita bersama-sama memelihara, mengembangkan dan melestariakan kesenian Kotabaru agar semakin dikenal secara luas,”katanya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kotabaru, H Syajidan mengucapkan terimakasih atas segala bantuan serta dukungan dari pemerintah daerah maupun anggota DPRD Kotabaru.

“Semoga kesenian Kotabaru semakin maju, sesuai dengan keinginan kita semua,”tuturnya.
Tampak hadir juga pada acara ini, Kepala Kemenag Kotabaru, para pengurus dan juga para seniman Kotabaru.

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait