Operasi Zebra Polres Balangan Sesuai Capaian

Wartaniaga.com, Paringin – Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan yang digelar selama 14 Hari sejak 15 November 2021 lalu telah berakhir dengan capaian yang sesuai tujuan operasi yaitu pencegahan penyebaran Covid-19 di Balangan.

Adapun sasaran kegiatan ialah warga setempat dan pengendara. Sementara tempatnya difokuskan pada wilayah di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Berbagai upaya selama operasi dengan memfokuskan tindakan himbauan serta sosialisasi taat protokol kesehatan serta patuh berlalu lintas.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasubsi Pengelolaan Informasi, Data dan Multimedia Humas Polres Balangan, Bripka Lulus Pribadi menerangkan, Operasi Zebra difokuskan terhadap imbauan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19.

” Operasi Zebra yang dilangsungkan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif fungsi lalu lintas dan imbauan cegah penyebaran penularan Covid 19 guna menciptakan situasi lalu lintas aman, tertib dan lancar di wilayah Polres Balangan,” jelas Bripka Lulus, Jumat (3/12/2021).

Lebih lanjut, sebut Bripka Lulus, tindakan peneguran juga dilakukan terhadap warga yang tidak taat terhadap Prokes dan lalu lintas.

“Sedikitnya, ada kurang lebih 521 kegiatan preemtif serta upaya preventif 694 kegiatan yang dijalankan oleh Polres Balangan saat 14 hari Operasi Zebra berlangsung meliputi pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan patroli,”pungkasnya

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60