Kapolres HSU Cek Posko Banjir di Siring Itik Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Bencana alam banjir telah merambah ke berbagai kawasan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Akibatnya, banyak rumah warga yang terendam air dan menimbulkan kerugian materiil yang tidak sedikit.

Banjir tidak hanya merugikan materi. Lebih dari itu, banjir menimbulkan dampak lain yang tak kalah mengkhawatirkan seperti munculnya wabah penyakit maupun kerusakan fasilitas dan infrastruktur yang ada.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan SIK MH melakukan peninjauan kondisi posko siaga banjir yang dibangun di Siring Patung Itik Amuntai, Rabu 08 Desember 2021.

Keberadaan Posko tersebut untuk mendukung operasional dalam percepatan penanggulangan banjir seperti proses evakuasi dan pertolongan pertama maupun sebagai dapur umum bagi korban yang terdampak banjir.

BACA JUGA:  Kadiskominfo HSU : ASN Harus Memberi Contoh Baik untuk Masyarakat

Dalam rangka pemetaan wilayah banjir, Kapolres Hulu Sungai Utara menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli ke sejumlah kawasan untuk mengetahui perkembangan terbaru akibat banjir.

“Dalam penanganan banjir, Personil Polsek jajaran terus melalukan pengecekan debit air dan kami juga akan bekerjasama dengan stakeholder terkait karena banjir turut berdampak pada kesehatan, perbaikan fasilitas dan bantuan sosial,” ungkap Kapolres Hulu Sungai Utara.

“Pastikan rumah dalam keadaan terkunci saat mengungsi, amankan perabot berharga agar terhindar dari pencurian, awasi anak-anak saat mandi di sungai dan kurangi berkendara saat banjir,” pesan Kapolres Hulu Sungai Utara.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait