Tim BKR NPC Kalsel Penuhi Persiapan Sampai Bawa Alat Latihan Sendiri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jayapura – Usaha tim Balap Kursi Roda (BKR) National Paralympic Commiittee (NPC) Kalsel untuk meraih prestasi terbaik di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua.

Tak hanya modal semangat, para paralimpian tim BKR juga membawa serta alat latihan ke Papua. Racing chair (kursi roda balap) dan satu alat latihan modifikasi yang disebut Rolling.

Hamni Abdullah, pelatih tim BKR Kalsel menuturkan alat latihan perlu penanganan khusus. “Untuk racing chair dibelikan Dispora Kalsel dari Amerika. Sementara, untuk alat latihan yang bernama Rolling, itu modifikasi saya sendiri,” ungkap Hamni.

Dijelaskan Hamni, Rolling merupakan alat latihan statis untuk BKR. “Rolling digunakan untuk latihan indoor dan bekerja seperti mekanisme sepeda statis,” ujar Hamni yang mendesain sendiri alat latihan tersebut.

BACA JUGA:  Tim Futsal SMADA Banjarmasin Wakili Indonesia ke Thailand

“Membuat alat ini menelan biaya Rp2 jutaan dengan beberapa kali trial and error. Alhamdulillah, hasilnya terbukti efektif meningkatkan performa paralimpian BKR Kalsel,” sambungnya.

Di Peparnas Papua, ada tiga paralimpian Kalsel yang main di cabor BKR. Yakni, Mulyani, M Syarifuddin, dan Bakri. “Pertandingan dimulai Sabtu (6/11) ini. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kalsel, semoga tiga paralimpian BKR Kalsel bisa meraih prestasi terbaik,” tandasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait